Kamis, 19 Mei 2011

HIKMAH CINTA DALAM KEHIDUPAN MANUSIA





Hikmah CINTA dalam kehidupan merupakan suatu hal yang mutlak dan wajar bagi semua orang yang dapat mengartikan cinta itu dengan filsafat-filsafat yang positif. Bagi seseorang yang mempunyai pikiran negative tentang cinta maka bukanlah hikmah yang ia dapatkan melainkan belenggu cinta karena ia hanya terfokus akan cinta yang ia inginkan bukan ia butuhkan.
  1. Cinta adalah proses ujian yang keras dan pahit dalam kehidupan manusia. Ujian itu terjelma dalam rangkaian perjalanan yang ditempuh cinta dalam kehidupan.
  2. Keberadaan cinta yang mendasar dalam diri manusia termasuk motivasi terbesar dalam memakmurkan dunia dan membangun peradapan yang tinggi serta mengatur problematika kehidupan.
  3. Cinta merupakan factor dominan dalam melestarikan eksistensi manusia dan landasan interaksi antar mereka, guna mengambil manfaat dari peradaban umat lain.
  4. Ketika cinta diarahkan untuk kebaikan dan dijadikan sebagai sarana yang mendatangkan manfaat, maka cinta akan mampu memperkuat ikatan kekeluargaan dan persatuan.
  5. Cinta yang didasari kemanan apabila di padukan dengan keceriaan hati akan menimbulkan berbagai hal yang mengagumkan. Cinta yang demikian itu mampu mengubah perjalanan sejarah, menegakkan istana kemuliaan di seluruh alam.



http://www.facebook.com/note.php?note_id=112838948534

Tidak ada komentar:

Posting Komentar