Selasa, 12 Maret 2013

Tugas 1, JARINGAN KOMPUTER


         1.    Rangkaian Ad-hoc Mode
     Ad-Hoc merupakan mode jaringan WLAN yang sangat sederhana, karena pada ad-hoc ini tidak memerlukan access point untuk host dapat saling berinteraksi. Setiap host cukup memiliki transmitter dan reciever wireless untuk berkomunikasi secara langsung satu sama lain. Kekurangan dari mode ini adalahkomputer tidak bisa berkomunikasi dengan komputer pada jaringan yang menggunakankabel. Selain itu, daerah jangkauan pada mode ini terbatas pada jarak antara keduakomputer tersebut.






         2.    Rangkaian Infrastruktur Mode
     Pengertian Infrastruktur Mode adalah sekumpulan komponen-komponen fisikal dan logical yang memberikan konektifitas, keamanan, routing, manajemen, access, dan berbagai macam fitur integral jaringan. Misalkan jaringan kita terhubung internet, maka kita akan lebih banyak memakai protocol TCP / IP suite yang merupakan protocol yang paling banyak dipakai dalam jaringan.





         3.    Rangkaian Jaringan Berkabel (Wired Network)
      Pada jaringan ini, untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain diperlukan penghubung berupa kabel jaringan. Kabel jaringan berfungsi dalam mengirim informasi dalam bentuk sinyal listrik antar komputer jaringan.








4.   Rangkaian Jaringan Nirkabel (Wireless Network)

Merupakan jaringan dengan medium berupa gelombang elektromagnetik. Pada jaringan ini tidak diperlukan kabel untuk menghubungkan antar komputer karena menggunakan gelombang elektromagnetik yang akan mengirimkan sinyal informasi antar komputer jaringan.




      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar